10 Terbaik Game PSP

4 06 2008

1. Final Fantasy VII : Crisis Core

CC

Semuanya juga udah tau kalo FF VII : CC adalah game PSP yang bagus banget. Secara, FF VII : CC berhasil mengubah paradigma para gamer PSP tentang grafik dan storyline di PSP. Lagian, sekuel FF VII : CC ini sendiri udah ditunggu sama banyak gamer, terutama buat fans FF. Yup, gw sendiri sadar kalo FF VII : CC emang game yang keren, mulai dari battle systemnya, storyline sampe grafik.

Rate: Grafik 8.0/10, Storyline 7.5/10, Overall 9.0/10

2. Jeanne D’Arc

Jeanne D’Arc sebenarnya sebuah game tactics biasa. Hanya saja, karena dibarengi storyline yang mantap dan beberapa selingan anime yang membuat storylinenya menjadi ‘make sense’, Jeanne D’Arc patut diberikan peringkat atas dalam kedudukan 10 game PSP terbaik. Dikerjakan oleh Level 5, perusahaan yang juga membuat game Rogue Galaxy; game yang berhasil menembus jajaran atas game terbaik tahun lalu, Jeanne D’Arc juga disuguhkan begitu menawan.

Rate: Grafik 7.0/10, Storyline 9.0/10, Overall 8.7/10

3. Patapon

Patapon adalah game yang genrenya bener2 ‘newbie’. Kenapa? Di game ini, kita diajak buat bikin koloni tapi dengan system battle yang aneh banget! Tapi, justru keanehannya inilah yang membuat game ini menjadi jajaran atas game PSP sekarang. Beberapa efeknya dan grafiknya yang cukup mengesankan bisa jadi salah satu daya tarik dari game ini. Pokoknya, dimaenin dulu deh, soalnya COOL!

Rate: Grafik 8.3/10, Storyline 7.0/10, Overall 8.5/10

4. God of War : Chain of Olympus

Siapa si yang ga tau game God of War? Menjadi game terbaik tahun lalu, God of War di PSP pun masih meninggalkan beberapa kesan di para gamernya. Grafiknya oke punya tapi storylinenya kurang menantang. But, buat game action adventure, GOW:COO bisa jadi number 1 di kelasnya. Overall, game ini emang patut diacungi jempol (dua jempol kali ya?).

Rate: Grafik 9.0/10, Storyline 6.5/10, Overall 8.3/10

5. Grand Theft Auto : Liberty City Stories

Sama kayak GOD, GTA udah jadi legenda dalam dunia ‘perkonsol-gamean’. Sekuel keduanya dalam PSP juga gak kalah keren dengan sekuelnya yang pertama. Boleh jadi, GTA yang ini menjadi game dengan grafik terbaik dalam sejarah game PSP. Storylinenya juga ga kalah keren dengan yang laen, hanya saja beberapa gamer kurang bisa menikmati game ini (Secara, storyline emang bukan sasaran dari pabriknya!).

Rate: Grafik 9.3/10, Storyline 7.0/10, Overall 8.0/10

6. Pro Evolution Soccer 2008

Masih tanya kenapa? Jelaslah, game2 bernuansa sepakbola emang udah jadi idaman para gamer sepakbola se-Indonesia. Lagian, grafiknya juga masih gak kalah keren dari PS2 kok. Gameplaynya oke punya tapi bisa jadi ga menyenangkan buat para RPG-fanatics.

Rate: Grafik 8.0/10, Gameplay 9.0/10, Overall 7.8/10

7. Final Fantasy Tactics : The War of the Lions

Emang ga seseru game FFVII : CC, juga grafiknya. Tapi, game FFT: The War of The Lions bisa jadi kamu masukin ke ‘must-play’ listmu, soalnya storylinenya emang keren! Masalahnya, game FFT yang satu ini masih belum bisa dikatakan ‘berkembang’ dari game FFT sebelum2nya.

Rate: Grafik 7.0/10, Storyline 8.0/10, Overall 7.5/10

8. Valkyrie Profile : Lenneth

Satu lagi game RPG yang oke kacau. Emang, ga keren2 amat si, cuman storyline dari game ini bisa jadi daya tarik tersendiri. Selingan2 film 3D n gameplay yang beda dengan game2 lain bikin game ini menjadi lebih kerasa. Battle systemnya si jelek, tapi gw lumayan tertarik sama jurus2 super + suara2 karakternya.

Rate: Grafik 6.5/10, Storyline 8.2/10, Overall 7.3/10

9. Warriors Orochi

Game2 dengan genre2 kayak Warriors Orochi, DW, ROTK de-el-el emang patutu dijadiin legenda. Dan gak kelewat yang satu ini. Ngalahin game dengan genre dari konsol yang sama, DW 2, Warriors Orochi menjadi jajaran 10 game PSP terbaik kali ini. Gameplay dan grafiknya si oke. Cuma, kayaknya storylinenya kurang berkembang tuh.

Rate: Grafik 8.5/10, Storyline 6.0/10, Overall 7.0/10

10. Silent Hill Origins

Silent Hill dari dulu emang keren. Beberapa efeknya yang bikin gemeteran dengan storyline dan grafik yang memadai, SHO emang pantes dapet peringkat 10 dalam jajaran game PSP terbaik. Sayangnya, SHO juga kurang berkembang dari game SH yang sebelum2nya. Tapi, satu kata, KEREN!

Rate: Grafik 8.0/10, Storyline 5.5/10, Overall 6.8/10

11. Ironman

12. Naruto Ultimate Heroes

13. Harvest Moon : Innocent Life

14. Valhalla Knights 2

15. Radiant Stories

About these ads

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: